Selasa, 03 September 2013

BNN Provinsi Riau Peringati HANI Dengan Jalan Santai

Sewa Mobil Pekanbaru - Badan Nasional Narkotika Provinsi Riau (BNNP Riau) memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dengan acara jalan santai. Dalam HANI itu juga digelar Festival Budaya di halaman Gedung Dharma Wanita Riau, Jalan Diponegoro, Minggu(1/9).

Acara jalan santai dilepas Wakil Gubernur Riau HR.Mambang Mit. Sekitar 1000 warga Pekanbaru mengikuti jalan santai bertabur hadiah itu. Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar.

Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dalam pidatonya menyebutkan, narkoba merupakan musuh nyata yang wajib diperangi semua pihak. Untuk itu diperlukan peningkatan rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Dalam acara yang dimeriahkan dengan tarian kreasi, tarian melayu dan reog ponorogo, BNN provinsi Riau juga memberikan penghargan kepada sejumlah tokoh dan lembaga yang peduli dalam memerangi narkoba. Diantara penerima penghargaan Wakil Gubernur Riau, Kapolda Riau, RS Bahayangkara, RS Jiwa Tampan, Universitas Riau dan lembaga lain.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Riau, Kombes Pol Bambang Setiawan. (sumber : zamrudtv.com)

Berita terkait :Pecandu Narkoba di Riau Mencapai 100 Ribuan
Jumlah pencandu narkoba di Riau terus meningkat. Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau (BNNP Riau) mencatat ada sekitar 110 ribu pecandu atau penyalahguna narkotika dan obat-obatan terlarang di Riau.

Kepala BNNP Riau Kombes Pol Bambang Setiawan menyebutkan, jumlah ini jauh meningkat dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. "Tahun sebelumnua, angka penyalahgunaan narkoba masih kurang dari 100 ribu orang," kata Bambang Setiawan.

Menurut Bambang, Riau termasuk salah satu provinsi dengan jumlah pecandu terbesar di Indonesia. Untuk Indonesia, jumlah pengguna narkoba mencapai lebih dari 4 juta orang.

"Biasanya mereka yang menjadi pecandu narkoba adalah kalangan remaja yang kurang mendapatkan perhatian keluarga. Untuk itu, kami mengimbau agar para orang tua lebih ekstra dalam mengawasi putra dan putrinya," kata Bambang.

Untuk menekan angka pengguna itu, BNNP Riau berharap Pemda membangun pusat rehabilitasi di setiap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada. Dengan adangan panti rehabilitasi pengguna narkoba, diharapkan bisa mengurangi jumlah pengguna narkoba. (sumber : zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar