Selasa, 14 Mei 2013

Menpora Tegaskan ISG Tetap Dipindah ke Jakarta

Kunjungan Menko Kesra dan Menpora ke Pekanbaru, Riau, Senin(13/5) untuk melihat kesiapan panitia daerah ISG, nampaknya hanya formalitas saja. Pasalnya, Menpora Roy Suryo tetap bersikukuh memindahkan pelaksanaan ISG III 2013 dari Pekanbaru Riau ke Jakarta.

Roy Suryo juga menegaskan kalau Keppres penetapan Riau sebagai tuan rumah ISG III segera dicabut dan diubah. Tempat pelaksanaan ISG dipastikannya tidak jadi di Riau meski dengan persiapan apapun.

"Keppresnya segera dicabut, segera diubah," kata Menpora Roy Suryo menjawab pertanyaan wartawan, Senin (13/5) saat berkunjung di venue kolam renang, kawasan sport center Rumbai.

Dia beralasan karena gubernur Riau HM Rusli Zainal dalam status tersangka dan jadwalnya yang sangat berdempetan dengan Pemilukada Riau. Dia mengkhawatirkan jika terjadi sesuatu bila pelaksanaan ISG dipaksakan di Riau, tidak ada yang bertanggungjawab.

"Kalau gubernur kita, pak Rusli Zainal tidak tersangka, saya dukung seribu persen," katanya.

Dia juga menepis kebijakan ini bukan karena pendapat pribadinya. Melainkan persetujuan ISSF dan ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Rita Subowo. Bahkan, katanya, ISSF dan KOI sudah mengirimkan surat tanda keinginannya ISG jadi di Jakarta.

"Bukan saya yang ngotot, bukan saya. Tetapi ISSF dan ketua KOI. Sudah ada suratnya sampai ke saya," katanya.

Kebijakan ini menurutnya bukti tanggungjawab pemerintah pusat terhadap pelaksanaan iven internasional itu. "Pemerintah pusat menyelamatkan iven ini," katanya. (tim/zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar