Senin, 15 Juli 2013

Pemko Pekanbaru Berikan Subsidi Untuk Pasar Rumbai

Sewa Mobil Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, memberikan subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp500 juta per tahun untuk membayar listrik dan keperluan lainnya. Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan pengunjung pasar rumbai itu sepi dan hanya ramai Sabtu dan Minggu, maka untuk biaya lain perlu disubsidi.

Dana APBD itu untuk biaya perawatan, listrik, air bersih, dan pemeliharaan sarana maupun prasarana lainnya. Pasar Rumbai dibangun Pemko Pekanbaru dari dana APBD tahun 2009, dua lantai lengkap dengan sarana maupun prasarana penunjang. Akan tetapi, hingga kini belum menghasilkan dari sektor restribusi maupun sewa kios karena sepi pembeli.

Lantai dua pasar yang terletak di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir itu nyaris tidak ada pedagang yang berjualan. Hari Sabtu dan Minggu, warga datang ke Pasar Rumbai hanya untuk membeli kebutuhan sembako dan sayuran. Bahkan, sejumlah toko yang menjual aneka sandang dan peralatan rumah tangga di lantai dasar selalu sepi dikunjungi pembeli.

Meski Dinas Pasar Pemko Pekanbaru telah memberikan berbagai kemudahan bagi pedagang untuk berjualan, di antaranya sewa kios dan los dapat dilakukan secara harian tidak juga berhasil.
Aparat Dinas Pasar Pemko Pekanbaru pernah membebaskan biaya sewa kepada pedagang. Namun, menurut dia, tetap tidak ada penjual yang bersedia menempati kios.(sumber:zamrudtv)

Info pariwara: Dapatkan penawaran terbaik sewa mobil Pekanbaru untuk paket lebaran. Buruan order sebelum mobil yang disewakan habis.

0 komentar:

Posting Komentar