Sabtu, 19 April 2014

Mahasiswa Unjuk Rasa Dugaan Politisasi Pendidikan

Pekanbaru, Riau -- Puluhan mahasiswa Universitas Riau melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Gubernur Riau jalan sudirman Pekanbaru . Dalam aksinya puluhan mahasiswa ini meminta Menteri Pendidikan harus bertanggung jawab terhadap dugaan politisasi pendidikan pada Ujian nasional. Mereka meminta Mendiknas turun dari jabatannya.

Dugaan politisasi Pendidikan ini dipicu oleh soal mata pelajaran bahasa indonesia dengan adanya soal yang mencantumkan sosok Jokowi yang merupakan calon Presiden dari salah satu partai. Massa juga meminta pemerintah terutama presiden SBY segera mencopot M Nuh dari jabatannya sebagai menteri pendidikan yang di nilai telah lalai dalam mengawasi soal soal ujian nasional.

Mahasiswa juga mengungkapkan ketidak terimaannya dunia pendidikan menjadi media untuk berkampanye partai politik dimana tahun 2014 ini sebagai tahun politik yang sangat rentan di susupi oknum tidak bertanggung jawab untuk berkampanye secara ilegal. Massa meminta pihak terkait mengusut tuntas upaya politisasi pembuatan soal ujian nasional yang di nilai cacat.

Jika tuntutan mahasiswa ini tidak segera di tanggapi pemerintah massa berjanji akan melakukan aksi massa dengan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi (zamrudtv)

0 komentar:

Posting Komentar