Kamis, 28 Maret 2013

Pemko Pekanbaru Bakal Operasikan 8 Koridor Trans Metro

Walikota Pekanbaru Firdaus MT bakal mengoperasikan delapan koridor bus massal Trans Metro dalam tahun ini. Ditargetkan pengoperasian 8 koridor itu bertepatan dengan ulangtahun Kota Pekanbaru ke 229

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Rabu(27/3) menyebutkan saat ini sedang dilakukan proses lelang pembangunan di seluruh koridor yang baru. Dan bulan April mulai dibangun seluruh halte, dan diharapkan selesai pada bulan Mei.
Untuk mengoperasikan ke 8 koridor bus massal itu, Pemko Pekanbaru bakal membeli 70 unit bus massal lagi. Sehingga nantinya jumlah seluruh bus trans metro untuk 8 koridor itu sebanyak 90 unit.

Untuk pengadaan bus, PD Pembangunan sudah membentuk PT konsorsium. Perusahaan daerah pemegang saham mayoritas dan gabungan operator dan investor.

Terkait bentuk halte yang akan dibangun, menurut Firdaus, tidak semua halte seperti yang ada sekarang, namun yang diutamakan adalah bisa bagi masyarakat untuk naik ke bus.

�Utamanya sekarang adalah mengaktifkan delapan koridor bus Transmetro Pekanbaru yang sudah terlambat pengoperasiannya dari yang direncanakan. Soal halte, dalam tahun berjalan akan dibangun dalam bentuk yang semestinya. Intinya, kami ingin masyarakat Pekanbaru sama-sama menikmati transportasi yang nyaman,� terang Firdaus. (tim/zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar