Rabu, 03 Juli 2013

Korban Meninggal Gempa Aceh Capai 22 Orang

Korban gempa Aceh di kawasan Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah mencapai 22 orang meninggal dan 210 orang luka-luka. Korban terbanyak berada di Bener Meriah.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif menyebutkan, gempa aceh dengan kekuatan 6,2 skala richter, terjadi Selasa(2/7). Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh menyebutkan, selain menelan korban jiwa, gempa juga merusak ribuan rumah dan bangunan.

Dari data yang dirilis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Kabupaten Bener Meriah tedapat 12 orang meninggal, 70 orang di rawat di RSUD Bener Meriah dan puskesmas.
Dapatkan paket murah sewa mobil Pekanbaru dari Gloria Rent Car
Sementara di Aceh Tengah terdapat 10 orang meninggal, 140 orang luka-luka dan dirawat di RSUD. Bangunan yang rusak meliputi rumah, masjid, meunasah, dan kantor pemerintah.

Jumlah total bangunan yang rusak mencapai 1.500 unit. Selain itu sejumlah ruas jalan juga ikut longsor. Saat ini terdapat 10 titik pengungsian.

Untuk mempercepat penanganan korban gempa, BNPB sudah mengerahkan satu helikopter yang saat ini berada di pekanbaru untuk terbang ke Aceh. Helikopter ini diharapkan bisa membantu penanganan gempa, khususnya di perbatasan antara Bener Meriah dan Aceh Tengah. (tim/zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar